My Diary.
to Share my Life Events

Merawat Sepatu Kets


sepatu safety - Sepatu kets atau Sneakers, begitu disukai. Sebab mudah serta nyaman, sepatu kets seringkali dipakai untuk enjoy atau melancong. Meski begitu, saya pribadi jarang sekali menggunakan sepatu kets bila berjalan-jalan. Saya lebih suka memakai sandal gunung merk e*ger yang populer itu. Sepatu kets sendiri umumnya saya gunakan jika olahraga.

Ada saatnya kondisi memaksa saya menggunakan sepatu kets di luar pekerjaan berolahraga. Seperti perjalanan ke Singapura serta Kuala Lumpur kemarin. Daripada membawa sepatu pantofel yang berat saya bertambah nyaman menggunakan sepatu kets. Tetapi tetap harus membawa sandal 😀

Sebab seringkali digunakan, sepatu kets begitu riskan terserang beberapa jenis kotoran. Kotoran-kotoran yang menempel itu bila tidak selekasnya dibikin bersih bisa mengakibatkan kerusakan sepatu. Pasti kita tidak ingin sepatu yang kita cintai itu rusak kan? Oleh karenanya, kita butuh menjaga sepatu kets dengan benar supaya sepatu kets awet digunakan.

Membersihkan Sepatu Kets dengan Benar

Salah satunya langkah perawatan yang cukuplah diacuhkan ialah membersihkan sepatu kets. Beberapa orang membersihkan sepatu kets alakadarnya. Bukannya sepatunya justru lebih awet, justru rusak serta pada akhirnya mesti beli kembali.

Di bawah ini ialah panduan membersihkan sepatu kets berdasar pada pengalaman saya pribadi serta membaca bermacam literasi :

1. Selekasnya membersihkan kotoran yang melekat pada sepatu kets. Terkadang kita senang menahan-nahan bersihkan kotoran pada sepatu kets dengan beberapa fakta, contohnya aktivitas. Walau sebenarnya makin lama kotoran dilewatkan, akan makin sulit untuk di hilangkan. Mengakibatkan, perlu tenaga tambahan untun membersihkannya. Terkadang juga, kotoran yang telah terlalu lama melekat tidak dapat di hilangkan serta mengakibatkan kerusakan penampilan sepatu kets kita. Akan tetapi lainnya kembali jika yang melekat ialah lumpur. Semestinya biarlah lumpur kering terlebih dulu sebelum mencucinya.

2. Terlepas tali sepatu atau assesoris yang lain. Melepas tali sepatu akan mempermudah proses membersihkan. Rendam sendiri tali sepatu dengan deterjen. Jika memang perlu tali sepatu yang putih bisa di rendam dengan memakai pemutih.

3. Pakai deterjen serta sikat. Untuk membersihkan sepatu kets sikat dahulu sisi luar baru lalu sisi dalam. Satu kali lagi untuk sepatu yang berwarna putih, tidak ada kelirunya pakai kombinasi pemutih tidak hanya deterjen yang berkualitas. Saya sendiri umumnya memakai deterjen cair merk R*nso.

4. Basuh sampai bersih. Langkah mencuci mesti dilihat dengan cermat. Kita mesti betul-betul pastikan tidak ada kembali busa sabun yang tersisa. Sabun yang tersisa serta masih tetap melekat pada sepatu akan mengakibatkan kerusakan bahan sepatu serta jadi tempat bersarangnya jamur.

5. Janganlah pakai mesin pencuci. Janganlah sesekali membersihkan sepatu kets dengan mesin pencuci. Tidak hanya mengakibatkan kerusakan lem, mesin pencuci dapat juga mengakibatkan kerusakan warna sepatu kets.

6. Keringkan sepatu dengan alami. Tujuannya janganlah pakai hair dryer atau pengering yang lain. Jemur saja sepatu kets yang telah dibasuh bersih. Akan tetapi semestinya jauhi dari panas matahari langsung. Saya sempat menjemur dibawah cahaya serta panas matahari langsung. Sepatu kets saya justru kisut atau berkerut serta tidak dapat digunakan kembali.

Demikian panduan membersihkan sepatu kets dari saya. Tidak hanya membersihkan, beberapa perawatan menahan berbau ikut butuh dikerjakan. Lakukan tidak menggunakan sepatu saat kaki masih tetap basah. Situasi lembap akan mengundang jamur serta membuat sepatu jadi berbau.
Unknown Unknown Author